Review CorelDraw 2019, Layak untuk Dicoba ?

Corel telah merilis versi baru aplikasi pengeditan gambar andalannya, CorelDRAW, yang sebenarnya merupakan kumpulan dari beberapa aplikasi yang dijual dengan nama 'CorelDRAW Graphics Suite 2019'.

Paket termasuk Photo-Paint, aplikasi bitmap dan pengeditan foto dengan dukungan untuk lapisan dan pengeditan non-destruktif, AfterShot, yang dirancang untuk menangani gambar mentah dan HDR dan menawarkan fungsi pemrosesan batch, PowerTRACE, alat pintar yang membantu Anda mengubah gambar bitmap menjadi vektor, dan FontManager mengelola tipografi dan koleksi font Anda, dan juga memungkinkan Anda untuk mengindeks folder font pada drive lokal dan jaringan Anda, yang berarti Anda tidak perlu menginstal semua font pada mesin lokal Anda jika Anda memilih untuk tidak menggunakannya sementara waktu.

Tetapi daya tarik utama, tentu saja, adalah CorelDRAW, paket gambar vektor yang sangat fleksibel yang juga mampu menangani dan membuat dokumen multi-halaman, jadi Anda tidak perlu menggunakan aplikasi DTP juga; Anda dapat mendesain semuanya di CoreDRAW. Ini memiliki sebagian besar alat tipografi dan tata letak halaman yang Anda butuhkan, termasuk halaman master, nomor halaman, dukungan OpenType, dll.

Bagi mereka yang tidak tahu, CorelDRAW sudah ada selama tiga puluh tahun. Pada saat itu, ia telah mengembangkan berbagai alat luar biasa, seperti Harmony Color, yang memungkinkannya untuk mengubah nada suatu objek dari satu kelompok warna komplementer ke yang lain, atau Pointiliser, yang membantunya membuat mosaik vektor. Itu juga dilengkapi dengan alat pengeditan vektor intuitif yang memungkinkan Anda untuk mengubah kurva yang Anda buat, menerapkan smear dan menghidupkan alat, dll.




Para desainer telah bekerja keras untuk membuat versi baru ini lebih relevan dengan kebutuhan pengguna saat ini. Misalnya, perhatian besar telah diberikan untuk membuat ilustrasi lebih kompatibel untuk web.

Dengan mengingat hal itu, hadirlah kontrol Pixel Perfect. Gagasan di balik ini adalah untuk menjaga desain Anda sejelas mungkin ketika berubah dari vektor ke bitmap. Tentunya, seni vektor pin yang jernih bekerja terlepas dari ukurannya, tetapi gambar bitmap memiliki resolusi tetap, yaitu, bagaimana semua gambar bekerja secara online atau di perpustakaan foto Anda.

Comments